NASI GORENG KAMPUNG IJO

Posted By andreas kuswardhana on Sabtu, 04 Maret 2017 | 23.18

Nasi goreng merupakan salah satu jenis makanan yang paling terkenal dari sabang sampai marauke dan sangat gampang untuk membuatnya. Nasi Goreng adalah makanan yang berbahan utama nasi. Makanan ini juga bervarian, itu tergantung dengan tempat tinggal atau wilayah. Pada umumnya nasi goreng untuk dijadikan andalan sebagai makan malam, namun dapat juga untuk sarapan. Karena proses pembuatannya yang mudah dan dengan bumbu yang sederhana. Pada umumnya ibu-ibu memilih nasi goreng sebagai menu untuk sarapan keluarga. Dikarenakan nasi goreng bisa menahan rasa lapar selama 4-6 jam. Tetapi jangan sering-sering atau selalu mengkonsumsi nasi goreng, apalagi nasi goreng dipakai sebagai menu pokok tiap hari, karena kandungan minyak pada nasi goreng sangat tidak baik untuk kesehatan. 

NASI GORENG HIJAU

Ada 4 macam bahan makanan atau bumbu yang sebenarnya kurang baik untuk dikonsumsi secara berlebihan, antara lain minyak, gula, garam dan MSG. Maka untuk itu kalau memang sangat menginginkan sebaiknya minimal seminggu sekali saja makan nasi gorengnya. 

Bagi anda yang benar-benar sangat menginginkan makan nasi goreng, berikut  saya berikan suatu resep special aneka nasi goreng

NASI GORENG KAMPUNG IJO
Bahan

500 gram (2 piring) Nasi putih
Garam dan bubuk Royco 2 sdm atau secukupnya
1 sendok makan margarin/minyak goreng secukupnya
50 gram Sawi manis, potong 2 cm
2 lembar daun jeruk nipis
50 gram ikan teri medan, goreng sebagai taburan

Bumbu

2 siung bawang putih
50 gram cabe hijau besar
8 butir bawang merah
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh garam

Cara membuat Nasi Goreng Kampung Ijo :

Haluskan semua bumbu seperti cabai hijau, bawang merah, bawang putih, gula, dan garam hingga lembut. Tumis bumbu halus dan daun jeruk dengan margarin/minyak goreng secukupnya. Tambahkan sawi yang sudah dipotong-potong tadi. Masak sampai layu. Lalu Masukkan nasi, aduk hungga rata. Kemudian masukkan Royco sesuai selera secukupnya, dan aduk rata. Angkat, taburi dengan teri yang sudah digoreng kering. Hidangkan selagi hangat.

Blog, Updated at: 23.18

0 komentar:

Posting Komentar